Kiat untuk Pelancong Tunggal

Kiat untuk Pelancong Tunggal

Bandar Udara, Pelancong, Orang, Bisnis

Bepergian sendiri dapat menjadi salah satu pengalaman paling berharga dalam hidup Anda. Anda mendapatkan rasa kemandirian baru dengan menjelajahi tempat di jadwal Anda sendiri - Anda memutuskan dengan tepat ke mana Anda ingin pergi dan apa yang ingin Anda lakukan tanpa ada yang menahan Anda. Meskipun tentu bisa sangat menyenangkan, ada beberapa hal penting yang perlu diingat untuk mendapatkan perjalanan terbaik dan teraman mungkin.

1. Rencanakan dengan Baik.

Sebelum Anda melakukan perjalanan, buatlah rencana umum tentang apa yang ingin Anda lakukan. Saya merasa terbantu untuk melihat buku panduan atau menjalankan pencarian internet terlebih dahulu untuk menentukan apa yang ditawarkan oleh kota tujuan Anda dan bagaimana saya bisa memasukkan semuanya ke dalam batasan waktu saya yang mungkin pernah saya miliki - ingat, Anda tidak akan membuat siapa pun membuat keputusan dengan Anda. Melakukan ini sebelum Anda pergi akan menghemat waktu Anda, sehingga Anda akan dapat mencapai lebih banyak setiap hari.

Namun sebaliknya, hanya membuat sedikit rencana dan memiliki petualangan besar ketika Anda sampai di sana adalah pilihan lain jika Anda tidak terdesak waktu.

Ketika Anda memesan akomodasi, jangan hanya mencari harga di suatu tempat dengan peringkat keamanan tinggi, yang dekat dengan restoran, dan dekat dengan transportasi umum. Ada juga hostel yang melayani jenis wisatawan tertentu (seperti Hostelle yang semuanya perempuan di Amsterdam, yang benar-benar bagus dan aman), dan yang menjalankan tur berpemandu atau penjelajahan pub sendiri (seperti Four Courts Hostel di Dublin) . Pastikan untuk menjelajahi semua pilihan Anda dan memilih tempat di mana Anda akan merasa paling nyaman sendirian.

2. Belajar Sedikit Bahasa.

Jika Anda bepergian ke negara tempat bahasa mungkin menjadi masalah, pelajari setidaknya beberapa frasa dasar. Mungkin mengintimidasi untuk mendekati seseorang untuk menanyakan arah ketika Anda sendirian, tetapi saya telah menemukan bahwa orang-orang sangat bersedia untuk membantu jika Anda mulai dengan menggunakan frasa dalam bahasa lokal. Jangan hanya menganggap semua orang berbicara bahasa Inggris - itu kasar dan berpikiran dekat. Sedikit berjalan jauh dalam hal mendapatkan bantuan dari orang asing. "Halo apakah kamu bisa berbahasa Inggris?" dan "terima kasih" dalam bahasa mereka sendiri biasanya sudah cukup, tetapi tidak ada salahnya untuk mempelajari beberapa frasa lagi.

3. Bertindak Cerdas untuk Menjadi Aman

Penelitian keamanan sebelum Anda pergi. Sangat penting untuk mengetahui seberapa aman negara dan kota tujuan Anda. Statistik kejahatan tersedia online, dan beberapa situs web menawarkan tip keselamatan umum dan informasi keselamatan spesifik tentang tujuan Anda. Keselamatan harus menjadi salah satu prioritas terbesar Anda saat bepergian.

Awasi barang-barang Anda dan jangan pernah memamerkan barang-barang berharga. Bepergian sangat menyenangkan, tetapi ada kemungkinan bahwa Anda akan begitu kewalahan dengan pengalaman baru sehingga Anda akan melupakan beberapa tip perjalanan yang sangat mendasar.

Ingatlah bahwa Anda tidak akan memiliki teman yang memperhatikan Anda - tidak seorang pun akan ada di sana untuk mengawasi barang-barang Anda saat Anda menggunakan kamar kecil atau berjalan bersama Anda dari sebuah pub larut malam. Jangan pernah memamerkan barang-barang berharga atau meninggalkan barang-barang Anda tanpa pengawasan, dan itu termasuk tidak meminta pasangan yang tampak cantik di meja di sebelah Anda untuk merawat mantel dan tas Anda saat Anda memesan latte lain. Orang-orang mungkin terlihat dapat dipercaya, tetapi lebih baik aman daripada menyesal - Anda tidak ingin terdampar sendirian di negara baru tanpa dompet atau paspor Anda! Juga tidak pernah masuk ke mobil atau pulang dengan orang asing. Seperti petualang mungkin terdengar, bahaya pasti lebih besar daripada potensi sensasi.

Jangan gunakan pemutar iPod atau mp3 di tempat umum. IPod atau mp3 player akan memblokir suara lingkungan di sekitar Anda dan membuat Anda tidak menyadari lingkungan Anda, sehingga tidak menyadari kemungkinan bahaya. Ini bukan sesuatu yang Anda inginkan terjadi saat Anda sendirian di jalan atau di tempat umum.

Hindari berjalan di jalanan pada malam hari atau dini hari. Ini mungkin tampak seperti akal sehat, tetapi seorang turis muda sendirian di malam hari adalah target kejahatan. Jika Anda bisa, keduanya tiba dan berangkat dari lokasi Anda pada siang hari - tidak ada yang menarik perhatian seperti ransel raksasa! Tapi apakah itu dari bandara atau pub, naik taksi untuk memastikan keselamatan Anda dihabiskan dengan baik-

perbedaan antara menjadi korban dan tiba di tujuan dengan selamat.

Jika Anda seorang wanita dalam perjalanan solo , melakukan penelitian adalah yang paling penting. Ketahuilah bahwa Anda harus lebih berhati-hati di negara-negara tertentu yang memiliki orientasi keagamaan yang kuat. Anda mungkin perlu mengikuti kode berpakaian tertentu. Juga, perilaku tertentu (seperti seorang musafir wanita yang melakukan kontak mata dengan seorang pria di jalan) dapat dianggap sangat tidak sopan dan tidak pantas. Jadi, harap berhati-hati dan pelajari norma budaya!

Sebagai seorang wanita muda, saya tidak akan pernah merasa nyaman bepergian sendirian di Kairo, Mesir (tempat saya dilecehkan bahkan ketika dalam kelompok), tetapi saya memiliki waktu yang sangat menyenangkan sendirian di tempat yang relatif aman di Jenewa, Swiss.

4. Tahu Bagaimana Menjadi Sendiri.

Kecuali jika Anda bertemu sekelompok orang di hostel yang Anda jadikan teman, Anda akan memiliki banyak waktu untuk diri sendiri. Jika Anda seperti saya dan tidak memiliki masalah pergi ke restoran atau pub sendirian, maka hebat, Anda mungkin akan bersenang-senang!

Tetapi jika ini adalah pengalaman pertama Anda sendiri, sebuah buku dapat menjadi teman makan malam yang fantastis dan cara untuk menghabiskan waktu saat dalam perjalanan. Bahkan jika Anda pergi ke suatu tempat yang ditujukan untuk pelancong tunggal, seperti museum atau konser, saya masih akan membawa buku untuk antrian panjang atau istirahat.

5. Bepergian Sendiri Tidak Berarti Selalu Menjadi Sendiri.

Saya percaya salah satu alasan utama untuk bepergian adalah untuk bertemu orang lain. Jadi, saat Anda bepergian sendirian untuk menemukan diri sendiri atau mengalami kebebasan penuh, selalu bermanfaat untuk terhubung dengan orang lain.

Bertemu dengan pelancong muda di hostel atau di kafe dapat memberi Anda persahabatan, yang benar-benar bisa berguna baik secara finansial (mendapatkan harga grup yang lebih murah saat tur) dan keamanan (orang-orang dapat berjalan pulang bersama).

Namun perlu diingat bahwa walaupun sering ada "keamanan dalam jumlah," ini tidak selalu benar. Kelompok memang lebih menonjol dan dapat menarik perhatian. Namun demikian, kelompok biasanya lebih baik karena alasan sederhana bahwa bertemu orang-orang dari berbagai negara di seluruh dunia akan memberikan perspektif baru kepada wisatawan yang jeli dan membuat kesepian Anda hilang. Dan siapa tahu: mungkin saja beberapa teman baru ini bisa menjadi teman seumur hidup!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kiat untuk Pelancong Tunggal"

Posting Komentar